Rabu, 20 Agustus 2014

Keunggulan dan Perkembangan Fakultas Teknik Sipil



Berdiri tahun 1978 dengan nama Akademi Teknik Muhammadiyah/Pendidikan Ahli Teknik jenjang Sarjana Muda Jurusan Teknik Mesin. Selanjutnya pada tahun 1981 diubah namanya menjadi Fakultas Teknik dengan membuka Jurusan Teknik Sipil. Mulai tahun 1984 program Sarjana Muda ditingkatkan menjadi program Strata-1 hingga kedua jurusan memiliki status Disamakan tahun 1991. Mulai tahun 1990 berturut-turut dibuka program-program studi lainnya yaitu Teknik Elektro (1990), Teknik Industri dan Diploma III Teknik Elektro (1995), serta Teknik Informatika (2005) yang ada sampai sekarang. 
 
Prodi
 
 Akreditasi
B
B
B
C
B
C
D3 TKJ
 
 
Lokasi : GKB III Kampus III
 
No. I-Phone : 127
Website :
 
Email : ftumm@umm.ac.id

 
Fakultas Teknik (FT) UMM berdiri tahun 1980 hingga saat ini telah meluluskan lebih dari 9800 Sarjana Teknik dan 250 Ahli Madya. Mahasiswa aktif saat ini mencapai 4.000 mahasiswa dari Dalam dan Luar Negeri dan dikelola oleh 120 dosen dengan gelar Doktor, Magister, Peneliti dan Profesional lainnya serta tenaga administrasi dan teknisi yang handal.
 
Untuk mendukung proses pembelajaran, tersedia ruang kuliah multimedia, 31 laboratorium, 6 pusat studi dan fasilitas pendukung lainnya. Untuk menambah wawasan Internasional, mahasiswa dapat berkompetisi memperoleh beasiswa pertukaran mahasiswa di Uni Eropa dan Negara-negara lain di Asia dan Australia.
jurusan Teknik Sipil berdiri 1981 dan telah meluluskan lebih dari 2500 Sarjana Teknik Sipil yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan, Akademisi. Jurusan dikelola oleh 23 Dosen yang bergelar Doktor dan Magister. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 500 mahasiswa.
 
Lulusan dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik sipil antara lain bangunan Gedung, Bangunan Keairan (bendungan dan irigasi), Bangunan Transportasi (jalan, jembatan dan pelabuhan), Manajemen Proyek dan Transportasi. Fasilitas laboratorium antara lain, Fisika, Gambar dan CAD, Komputer Aplikasi Rekayasa Sipil, Mekanika Tanah, Bahan dan Konstruksi, Jalan Raya, Geodesi, serta Hidrolika. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok studi jembatan, gedung, dan bangunan air dan telah beberapa kali meraih juara regional maupun nasional.

1 komentar:

  1. InsyaaAllah tahun ini saya ikut seleksi perguruan tinggi jalur sbm i teknik sipil

    BalasHapus